Tas Hermes Terkenal Mahal Terdapat Berbagai Alasan

Tas Hermes

Mungkin telinga kamu sudah akrab dengan nama brand satu ini, banyak dipakai oleh selebriti papan atas dan sosialita tanah air. Sebut saja Syahrini, Krisdayanti, Angel Lelga dan Nagita Slavina yang sering tertangkap kamera menenteng tas seharga mobil mewah itu di berbagai kesempatan. Tapi pernah nggak sih kamu kepikiran kenapa harga tas Hermes bisa semahal itu?

Satu bagian yang termahal dari Hermes adalah The Crocodile Birkin yang dijual seharga 2Juta Us dollar. Seperti halnya perhiasan dan pakaian. Tas juga menjadi simbol status untuk menunjukkan kekayaan dan kemakmuran seseorang, jadi bisa dibilang kalau pemakai tas hermes ini ingin menunjukkan setara sosialnya pada orang-orang.

Hermes terbuat dari bahan terbaik dan berkualitas tinggi, termasuk kulit buaya dan kulit burung unta tidak ketinggalan sejumlah bahan premium lainnya yang dihiasi dengan emas serta kucing berlian. Selain itu, para pengrajin yang membuat tas ini harus mengikuti pelatihan dahulu selama lebih dari satu tahun.

Satu orang pengrajin butuh waktu sekitar 18 jam untuk menyelesaikan 1 unit tas Hermes. Mereka juga melakukan segala sesuatunya dengan tangan, mulai dari menjahit, memotong, memangkas dan melipat bahan, hingga memasang kucing serta berbagai aksesori. Hampir semuanya dikerjakan oleh tangan dan hanya sebagian kecil proses yang dikerjakan dengan mesin.

Pengerjaan secara handmade ini membuat penggemar tas tersebut percaya bahwa tidak ada tas satu sama lain yang sama persis karena hasil jahitan tangan. Pasti memiliki perbedaan antara satu pengrajin dengan pengrajin lainnya hal ini juga yang membuat semakin terasa terbatas.

Bukan Hanya Sekadar Tas Hermes

Pengrajin yang baru bekerja butuh lebih dari satu hari untuk menyelesaikan sebuah tas, hal ini menjelaskan mengapa tidak banyak tas yang mampu diproduksi dalam satu wajtu. Para pemakai hermes tidak memakainya hanya untuk membawa barang-barang, melainkan telah menganggap sebagai barang bernilai seni tinggi yang Patut untuk dijaga dan dirawat setiap saat. Untuk alasan itu pula merek sangat dihormati.

Walaupun banyak bag hermes palsu beredar di pasaran yang secara kasat mata terlihat sangat mirip dengan TAS ASLI. Hermes tetap unggul dari segi bahan dan kualitas, tas tersebut terbuat dari kulit buaya asli. Kulit buaya yang digunakan pada bahan tersebut dari Australia dan kulit buata di sungai Nil.

Untuk memperoleh kulit berkualitas memang tidak mudah misalnya buaya itu tidak boleh luka supaya kulitnya tidak cacat. Itulah hal yang menyebabkan harga tas merek Hermes sangat mahal sayangnya, terdapat banyak pihak yang kontra dengan penggunaan kulit buaya dan kulit hewan langka lainnya dalam produksi tas tersebut. Para pecinta hewan beranggapan bahwa nyawa hewan-hewan tersebut tidak pantas dikorbankan atas nama fashion. Fakta yang memilukan ya,ladies?